--> Skip to main content

Apa itu Produk Sanitary dan Apa saja Contoh Produk Sanitary

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - September 24, 2023

Saat sedang melakukan suatu pembangunan baik itu pembangunan property residensial maupun perumahan, salah satu produk yang sangat dibutuhkan adalah produk sanitary. Dalam perkembangannya di Indonesia, produk sanitary telah mengikuti perkembangan baik itu dari segi bentuknya maupun warnanya yang sudah mengiikuti tren modern yang ada seperti saat ini. Lalu apa itu produk sanitary? Apa sajakah contoh produk sanitary? Bagi anda yang belum tahu berikut adalah penjelasannya.

Apa itu Produk Sanitary dan Apa saja Contoh Produk Sanitary

Apa itu Produk Sanitary?

Sanitary merupakan sebuah kata serapan dari bahasa Inggris yang memiliki arti keterkaitan dengan kebersihan dan kesehatan. Jadi, produk sanitary adalah produk perlengkapan rumah yang tujuan penggunaannya untuk fasilitas kebersihan. Bahkan, keberadaan produk sanitary saat ini sudah berkembang pesat dan memiliki berbagai produk turunan yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih.

Apa saja Contoh Produk Sanitary?

Saat ini telah ada beberapa contoh produk sanitary yang ssangat popular digunakan. Adapun beberapa contoh dari produk sanitary dan penjelasannya kami uraikan sebagai berikut ini:

1. Wastafel

Wastafel adalah sebuah produk sanitary yang penggunaannya diperuntukkan untuk mencuci tangan maupun untuk membersihkan peralatan makan. Sekarang ini penggunaan wastafel bukan hanya di restoran atau tempat umum, akan tetapi penggunaannya sudah sering dijumpai di rumah pribadi. Hanya saja spesifikasi wastafel yang digunakan untuk kebutuhan komersil dengan rumah pribadi itu berbeda.

2. Urinoir

Urinoir adalah produk sanitary yang penggunananya diperuntukkan untuk tempat buang air kecil bagi seorang laki-laki. Sehingga, produk sanitary ini sering kali ditemukan di tempat kamar mandi khusus untuk laki-laki. Biasanya urinoir terpasang menempel di dinding.

3. Closet

Closet adalah produk sanitary yang penggunananya diperuntukkan untuk membuang air besar maupun kecil. Terdapat 2 jenis closet yaitu closet duduk dan closet jongkok.

4. Shower

Shower adalah produk sanitary yang penggunaannya diperuntukkan untuk membersihkan diri atau mandi. Terdapat 2 macam shower yaitu hand shower dan fix shower. Hand shower adalah shower yang bisa digerakkan menggunakan tangan. Sementara untuk fix shower head adalah jenis shower yang permanen yang tidak bisa dipindahkan dan terpasang di atas kepala.

5. Shower screen

Shower screen (shower box) adalah produk sanitary yang penggunaannya diperuntukkan sebagai pemisah antara area basah dengan area kering. Adapun bentuk dari produk sanitary ini adalah berbentuk partisi dengan bahan kaca. Selain digunakan sebagai pembatas, produk sanitary ini juga bisa memberikan kesan yang modern pada kamar mandi karena bisa menjadi pengganti tirai yang penggunaannya terkesan kuno dan kurang efektif.

6. Bathtub

Bathtub adalah produk sanitary yang penggunannya diperuntukkan untuk tempat berendam, membersihkan diri dan mandi. Bathtub umumnya dipasang di lantai kamar mandi dan menempel di sudut dinding. Namun, sekarang ini sudah banyak pilihan model bathtub yang dapat dipilih seperti bathtub yang berdiri di tengah kamar mandi, bathtub free standing, bahkan ada pula bathtub yang bisa dipasang di dalam ruang kamar.

7. Kitchen sink

Kitchen Sink adalah produk sanitary yang penggunaannya diperuntukkan untuk mencuci tangan, piring dan membersihkan bahan makanan. Biasanya produk sanitary ini sering ditemukan di dapur. Bahan material dasar yang digunakan dalam pembuatan kitchen sink adalah stainless steel, granite, porselen, dan beberapa material lain yang bisa disesuaikan dengan selera.

Bagaimana sekarang anda sudah tahu kan seperti apa itu produk sanitary dan apa saja contoh dari produk sanitary. Nah bagi anda yang membutuhkan berbagai produk sanitary untuk perlengkapan rumah anda, anda bisa konsultasikan dengan tim ahli Galleria.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar