--> Skip to main content

Berawal Hobi Foto, Raymond Sianipar Ungkap Perjuangan Jadi Selebgram Hingga membantu UMKM

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - Juli 02, 2023

Menjadi seorang selebgram atau konten kreator memang dapat dilakukan oleh siapa saja. Akan tetapi, jika disertai dengan kreativitas, wawasan yang luas, dan konsistensi seorang konten kreator akan menjadi lebih cepat meraih ketenaran.

Berawal Hobi Foto, Raymond Sianipar Ungkap Perjuangan Jadi Selebgram Hingga membantu UMKM

Berawal Hobi Foto Selebgram ini yang dilakukan secara konsisten, selebgram Raymond Sianipar telah dapat membuktikan bahwa kreativitas dan konsistensinya menjadi kunci penting dalam mengembangkan kariernya di dunia konten kreator.

Ezrani merupakan seorang selebgram asal Batam, Kepulauan Riau, yang telah dikenal melalui akun Instagram@rx_mnd dimana akun tersebut saat ini telah mempunyai followers lebih dari 100 ribu.

“Mulanya karena suka foto-foto di tempat yang hits dan estetik, hingga foto yang saya upload tersebut di-repost oleh akun-akun besar yang ada di Instagram,” kata Raymond, panggilan akrabnya.

Bermula dari situ, akun Instagram yang dimilikinya itu mulai memiliki banyak followers. Pria yang berkelahiran Batam, 29 Agustus tahun 2000 ini pun semakin percaya diri dan semakin rutin membuat berbagai konten.

Ada cukup beragam konten yang disajikan oleh Raymond. Mulai dari ulasan café, tempat traveling, produk kecantikan hingga berbagai pengalaman uniknya sehari-hari.

Kreativitas

Bagi selebgram Raymond, unsur kreativitas dalam pembuatan suatu konten menjadi pilar yang sangat penting. Maka dari itu, dirinya selalu berupaya tampil secara maksimal disetiap konten yang dibuatnya, karena hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap performa trafficnya.

Ketika kuliah atau bepergian tidak jarang Raymond memanfaatkan waktunya di luar untuk membuat sebuah konten. Apalagi, dirinya mengaku merasa senang menjalani bidang yang satu ini karena waktunya yang lebih fleksibel.

“Karena melalui bidang inilah saya dapat mengembangkan hobi saya dan dapat mengatur waktu saya sendiri, apalagi hal yang saya lakukan ini dapat menghasilkan cuan dari endorsement,” begitu tuturnya.

Meskipun demikian tantangan selalu saja datang bagi Raymond. Dirinya sempat mengisahkan suatu pengalaman ketika membuat sebuah konten ulasan tentang produk kecantikan yang tidak sesuai dengan kondisi jenis kulitnya. Hal tersebutlah yang dapat membuat Raymond menjadi lebih berhati-hati dalam memilih suatu produk yang akan diulasnya.

“Terdapat beberapa produk yang memang ternyata mempunyai efek samping yang dapat merusak kulit, hingga wajah full menjadi berjerawat hingga proses pemulihannya membutuhkan waktu yang cukup lama, saya jadi tidak dapat membuat konten waktu itu,” kata Raymond.

Ke depannya Raymond berharap kegiatan yang dilakukan menjadi kreator dapat terus berjalan. Dirinya juga ingin menjadi semakin dikenal sehingga dapat memberikan inspirasi yang lebih banyak kepada para followersnya.

“Saya ingin bisa terus berkarya di bidang kreator dan saya berharap ke depannya bisa mempunyai lebih banyak followers supaya dapat kasih ide dan inspirasi untuk para netizen,” begitu ucap Raymond.

Itulah kisah inspirasi dari Raymond Sianipar seseorang yang Mendadak jadi selebgram dan mendukung UMKM. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar