--> Skip to main content

Cara Mabar Minecraft Pocket Edition Secara Offline

Minecraft adalah game yang dirilis pada tahun 2009 oleh Mojang Studios. Fitur maupun fungsi Minecraft hingga kini terus berkembang, salah satunya yaitu dengan menghadirkan Minecraft Pocket Edition. Sesuai namanya, Minecraft Pocket Edition dibuat secara khusus untuk para pengguna smartphone.

Cara Mabar Minecraft Pocket Editio

Dengan game ini kamu dapat mengeksplorasi berbagai macam hal sambil menjalankan misi untuk bertahan hidup. Terdapat berbagai macam kegiatan yang biasa kamu lakukan ketika bermain game Minecraft. Misalnya membangun rumah, berburu hewan, menambang, merakit peralatan dan lain-lain.

Minecraft merupakan game yang asyik untuk dinikmati sendiri, akan tetapi setelah cukup lama memainkan game ini, mungkin kamu akan mulai merasa kesepian. Apabila begitu, maka sudah waktunya kamu mengajak teman untuk bermain bersama atau mabar minecraft. Apakah bisa mabar di Minecraft? Tentu bisa, karena Minecraft ini memang telah di desain bisa digunakan untuk mabar, jadi kamu bisa dengan mudah terhubung dengan pemain. Dengan melakukan mabar di Minecraft tentunya akan menambah keseruan selama bermain. Lalu, bagaimanakah cara mabar di Minecraft? Lebih lanjut, silahkan simak penjelasan dalam artikel ini.

Cara Mabar di Minecraft Pocket Edition Secara Offline

Cara untuk mabar di Minecraft cukup mudah, kamu dapat memilih bermain secara online maupun offline. Namun, yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini adalah cara mabar Minecraft secara offline di smartphone yang dapat dimainkan hingga 5 orang.

Karena sifatnya offline, maka cara mabar ini tidak akan menghabiskan kuota internet, sehingga kamu ini akan lebih hemat. Namun, sebelum itu kamu perlu tahu tips minecraft untuk mabar secara offline. Tipsnya yaitu kamu harus berdekatan dengan teman yang akan kamu ajak mabar, kemudian gunakan jaringan yang sama. Pastikan juga versi Minecraft yang kamu gunakan sama dengan teman mabar kamu.

Supaya lebih jelas, berikut ini adalah penjelasan cara mabar di Minecraft secara offline:

  • Salah satu smartphone gunakan sebagai server dan aktifkan hotspot pada smartphone tersebut.
  • Fitur Wi-Fi pada smartphone yang akan dipakai untuk bermain Minecraft di aktifkan, kemudian sambungkan ke hotspot pada smartphone yang digunakan sebagai server.
  • Ketika telah tersambung, smartphone yang dijadikan sebagai server terlebih dahulu harus login ke game Minecraft supaya dapat membuat maupun menggunakan World yang telah dibuat sebelumnya melalui LAN Games.
  • Setelah itu smartphone yang tersambung ke hotspot juga perlu login ke game Minecraft.
  • Pilih menu Mulai Permainan -> Friends -> World.
  • Tunggulah hingga teman kamu berhasil masuk ke dalam satu server yang sama.

Cara supaya teman Mabar dapat ikut membangun di World:

Setelah temanmu berhasil tergabung di World yang sama dengan kamu, maka kamu dan temanmu sudah dapat membangun desain rumah Minecraft secara bersama. Akan tetapi terkadang teman mabarmu tidak dapat melakukan hal tersebut dikarenakan pengaturan perizinannya belum diaktifkan. Untuk mengatasi hal tersebut caranya adalah sebagai berikut ini:

  • Pause atau Jeda dulu game Minecraft yang dimainkan.
  • Maka pada layar smartphone akan tampil beberapa menu dan juga nama-nama pemain, setelah itu klik icon yang ada di sebelah nama teman yang ingin diubah perizinannya supaya dapat ikut dalam membangun di World.
  • Pilih opsi Operator yan iconnya mahkota supaya teman mabar kamu memiliki akses secara penuh yang sama seperti kamu.
  • Sudah selesai, sekarang teman mabarmu juga dapat ikut membangun di World.

Demikianlah penjelasan tentang cara mabar Minecraft Pocket Edition secara offline yang dapat saya tulis. Semoga penjelasan yang telah saya tulis di atas dapat bermanfaat.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar