--> Skip to main content

Tips Trading Crypto di Indodax

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - November 03, 2022

Investasi dengan aset crypto kini telah menjadi tren, sehingga memunculkan berbagai macam jenis situs web hingga aplikasi untuk menunjang kegiatan investasi tersebut. Salah satunya yaitu hadirnya situs web dan aplikasi Indodax. Dengan hadirnya Indodax sebagai sarana untuk trading, maka tidak heran jika banyak orang yang mencari informasi tentang tips trading crypto di Indodax. Terlebih lagi, bagi para pemula yang ingin mencoba peruntungan di dunia cryptocurrency.

Tips Trading Crypto di Indodax

Indodax merupakan sebuah platform untuk transaksi jual beli aset crypto dengan memiliki lebih dari 5,4 juta pengguna terverifikasi. Jenis aset kripto yang bisa ditransaksikan di Indodax di antaranya yaitu bitcoin, ethereum, ripple, bnb crypto dan berbagai jenis aset crypto yang lainnya. Nah, bagi kamu yang penasaran bagaimana tips trading crypto tersebut, simak penjelasannya dalam artikel ini sampai selesai.

Tips Trading Crypto di Indodax

Agar mendapatkan keuntungan atau profit saat trading crypto di Indodax, ada beberapa tips trading crypto yang perlu kamu pahami. Adapun beberapa tips tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Ingat buy low and sell high

Sebelum memulai trading, kamu harus selalu ingat tips ini yaitu beli ketika harga murah atau rendah dan jual ketika harga mahal atau tinggi.

2. Pastikan crypto yang kamu beli memiliki volume transaksi harian yang besar

Selain mengingat buy low and sell high, sebelum memulai trading di Indodax kamu harus memastikan bahwa crypto yang kamu pilih itu memiliki transaksi yang tinggi. Hal tersebut dapat dipergunakan untuk mengetahui atau mempertimbangkan bahwa aset crypto yang akan kamu beli nantinya bisa menguntungkan di masa mendatang.

3. Jangan FOMO (Fear Of Missing Out)

FOMO atau Fear Of Missing Out merupakan rasa ketakutan yang berlebihan. Hal tersebut dapat terjadi pada saat melakukan investasi, dimana akan ada perasaan gelisah seperti rasa takut tidak mendapatkan profit atau rasa takut rugi. Dimana kondisi seperti ini dapat membuat kamu menjadi tidak fokus ketika melakukan trading hingga akhirnya bisa mengambil keputusan yang salah. Jadi, ketika melakukan trading sebaiknya kamu tetap tenang dengan melakukan langkah yang pasti dan terukur.

4. Jangan terlalu melihat nilai mata uang cryptocurrency

Pada saat kamu akan berinvestasi di platform Indodax, maka kamu akan disuguhkan dengan berbagai pilihan jenis cryptocurrency yang dapat kamu pilih untuk berinvestasi. Ketika berinvestasi sebaiknya kamu jangan terpaku dengan harga yang mahal. Hal tersebut karena setiap coin mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga kamu harus memastikan bahwa coin yang akan kamu beli dapat memberikan keuntungan yang banyak.

5. Membeli aset crypto dengan fundamental yang baik

Supaya trading di Indodax bisa lebih menguntungkan, kamu bisa memilih untuk membeli aset crypto dengan nilai fundamental yang baik. Peluang tersebut biasanya didapatkan dengan cara melihat suatu aset crypto tertentu yang sudah jarang dibicarakan, sehingga tidak banyak yang cari. Akan tetapi, analisalah dan pastikan kalau nilai aset crypto tersebut mempunyai nilai aspek yang fundamental dan baik untuk diinvestasikan.

6. Memanfaatkan event yang berhubungan dengan coin

Jika kamu masih dalam tahap menentukan pilihan koin mana yang kamu gunakan untuk berinvestasi, maka hal ini penting sekali kamu manfaatkan. Jadi kamu harus bisa memanfaatkan berita yang sedang ramai diperbincangkan, biasanya dalam berita dijelaskan coin mana yang memiliki nilai tinggi. Sehingga hal ini bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan dalam memilih koin untuk berinvestasi di Indodax.

Layanan Di Indodax

Selain kamu perlu tahu beberapa tips trading crypto di Indodax, kamu juga perlu tahu beberapa layanan yang ada di Indodax. Adapun beberapa layanan yang ada di Indodax diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Membeli aset crypto dengan cara deposit melalui semua bank lokal Indonesia atau menjual aset crypto dengan mengkonversikan secara instan menjadi Rupiah.
  • Biaya Trading maupun persentase penarikan mulai dari 0%.
  • Bisa transaksi 24 Jam.

Demikian penjelasan tentang tips trading crypto di Indodax yang dapat saya sampaikan. Jika kamu ingin informasi tambahan seputar trading crypto di Indodax, kamu bisa belajar di Indodax Academy. Apa itu Indodax Academy?

Tips Trading Crypto di Indodax

Indodax Academy merupakan kanal edukasi yang dimiliki oleh Indodax yang bisa dimanfaatkan untuk sarana belajar. Setelah kamu paham, kamu bisa melakukan trading di Indodax melalui website resminya maupun mobile Apps Indodax yang bisa di download di Play Store maupun di App Store.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar