--> Skip to main content

Hal yang Dipelajari Saat Kuliah Bisnis Manajemen

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - November 17, 2022

Bagi kamu calon mahasiswa yang masih bingung ingin masuk jurusan apa, maka bisa mempertimbangkan masuk jurusan bisnis manajemen. Jurusan ini memiliki banyak prospek kerja. Juga dapat membantu para calon pengusaha untuk mengelola bisnis.

Hal yang Dipelajari Saat Kuliah Bisnis Manajemen

Jurusan manajemen bisnis tak hanya belajar soal bisnis, tetapi juga mempelajari berbagai macam jenis ilmu manajemen seperti jurusan ekonomi. Beberapa mata kuliah yang akan didapatkan saat berkuliah di jurusan manajemen bisnis ada beragam.

Adapun mata kuliah yang akan didapatkan yaitu sebagai berikut

  • Pengantar Ekonomi
  • Matematika Bisnis
  • Akuntansi Biaya
  • Ekonomi Makro
  • Ekonomi Mikro
  • Manajemen Keuangan
  • Manajemen Perkantoran
  • Manajemen Pemasaran

Mata kuliah tersebut akan mendukung kamu menjadi seorang pengusaha maupun pegawai yang baik. Ilmu manajerial yang kamu dapatkan bisa membawamu ke banyak pekerjaan. Beberapa prospek pekerjaan untuk lulusan manajemen bisnis adalah:

Analis bisnis

Seorang analis bisnis adalah posisi karir yang cukup menjanjikan bagi lulusan manajemen bisnis. Melalui bekal ilmu yang didapatkan saat berkuliah kamu bisa menganalisa perilaku bisnis di suatu instansi tempat kamu bekerja.

Business development

Setiap perusahaan sangat membutuhkan seorang business development. Seorang business development memiliki tugas untuk melakukan suatu riset, analisa, serta mengembangkan bisnis dan melakukan inovasi dengan sebaik mungkin.

Manajer perusahaan

Apabila kamu bisa bekerja dengan gigih dan menunjukan kemampuan manajerial yang baik, maka kamu berpeluang menjadi seorang manajer perusahaan. Kamu bisa meraih kesempatan menjadi seorang manajer perusahaan dengan ilmu dan pengalaman yang mumpuni.

Wirausahawan

Seperti dijelaskan tadi bahwa setelah lulus kamu memiliki cukup ilmu untuk membangun usahamu sendiri. Kamu bisa merintis usaha mu sendiri dan menjadi seorang wirausahawan yang sukses.

Kamu dapat mempelajari ilmu manajemen tersebut di Sekolah Bisnis Manajemen di perguruan tinggi. Tempat Kuliah Manajemen Bisnis yang sangat direkomendasikan salah satunya yaitu Prasetiya Mulya. Kampus yang merupakan pelopor sekolah bisnis di Indonesia ini juga menawarkan metode pembelajaran yang berbasis proyek sehingga tidak hanya mempelajari tentang teori saja tetapi juga belajar untuk mempraktekkannya secara langsung. Universitas Prasetiya Mulya bekerja sama dengan berbagai industri sehingga para mahasiswa dapat mendapatkan pembelajaran yang nyata.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar