--> Skip to main content

Cara Membuat Tumis Buncis Yang Enak

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - November 04, 2021

Jika tidak memiliki banyak waktu, terkadang sebagian orang akan menghidangkan masakan praktis yang mudah dibuat. Salah satu masakan praktis yang mudah dibuat adalah masakan yang diolah dengan cara ditumis. Untuk membuat tumis sendiri ada banyak pilihan sayur yang dapat digunakan.

Salah satu jenis sayuran yang dapat ditumis, adalah buncis. Buncis merupakan salah satu sayuran yang tidak perlu dikupas dan saat dimasak akan cepat matang. Buncis sayuran hijau yang bernutrisi ini sangat mudah didapatkan karena banyak dijual di pasar tradisional, penjual sayur keliling hingga di supermarket. Dilihat dari segi harganya, buncis ini sangat terjangkau.Nah, bagi kamu yang saat ini tidak memiliki banyak waktu untuk memasak kamu bisa mencoba membuat masakan tumis buncis . Tumis buncis merupakan masakan sederhana ala rumahan yang memiliki aroma yang lezat, serta citarasa yang gurih.

Cara Menumis Buncis Yang Enak

Untuk membuat tumis buncis silahkan ikuti penjelasannya di sini, agar lebih paham di sini juga saya sertakan video pembuatannya. Oke langsung saja simak cara membuat tumis buncis yang enak berikut ini.

  1. Siapkan 1 ikat buncis, 5 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, 1 cabai merah, 4 cabai rawit, kecap, bumbu kaldu (Royco), dan gula pasir.
  2. Potong buncis kecil-kecil kemudian cuci dengan air bersih.
  3. Potong tipis-tipis bawang dan cabai yang telah disiapkan, setelah itu goreng di wajan. Setelah agak matang, tuangkan buncis ke dalam wajan kemudian aduk-aduk.
  4. Setelah buncis agak matang tambahkan kecap, bumbu kaldu (Royco) dan gula pasir secukupnya. Setelah itu aduk-aduk agar merata.
  5. Tambahkan sedikit air, kemudian aduk-aduk agar-merata. Agar buncis bisa lebih cepat matang dan terasa empuk tutup sebenar wajannya.
  6. Buka tutup wajan, kemudian aduk-aduk sebenar dan sekarang tumis buncis sudah siap untuk dihidangkan.

Untuk lebih jelasnya, silahkan tonton video cara membuat tumis buncis berikut ini.

Demikianlah penjelasan tentang cara membuat tumis buncis yang enak, seoga penjelasan yang saya tulis di sini dan yang ada dalam video tersebut dapat bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba semoga berhasil ya.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar