Skip to main content

Merdeka itu Jika Warung Tradisional Menjadi Serba Bisa

Warung tradisional merupakan tempat yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti gula, beras, minyak goreng dan lain-lain. Warung tradisional mempunyai peran yang penting dalam memenuhi kebutuhan masyarakat pada umumnya. Keberadaan warung di Indonesia juga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Merdeka itu Jika Warung Tradisional Menjadi Serba Bisa

Di zaman modern yang serba digital seperti sekarang ini, warung-warung tradisional akan sulit bersaing dengan pasar-pasar swalayan. Tidak hanya itu persaingan juga terjadi antar sesama warung tradisional. Biasanya orang-orang akan lebih suka berbelanja di pasar swalayan dengan alasan barang yang tersedia lebih lengkap dan lebih terpercaya. Kalaupun mereka memilih belanja di warung tradisional mereka juga akan memilih warung yang lebih lengkap dan tentunya juga terpercaya.

Maka dari itu agar warung tradisional tidak kalah saing dengan pasar swalayan maka harus menjadi Warung Digital Serba Bisa. Caranya bagaimana? Caranya bisa menggunakan aplikasi digital yang bernama Kudo. Kudo merupakan singkatan dari Kios Untuk Dagang Online. Jika di lihat dari namanya tentunya kita sudah tahu kalau aplikasi Kudo ini dapat membantu kios-kios untuk berjualan secara online. Yang dimaksud dengan kios di sini salah satunya adalah warung tradisional.

Dengan menggunakan aplikasi Kudo, maka warung tradisional akan mendapatkan berbagai manfaat dan keuntungan. Salah satunya persediaan barang pada warung tradisional akan menjadi lebih lengkap, karena Kudo mempunyai fitur Grosir Sembako. Dengan fitur ini, warung tradisional tidak perlu kebingungan bagaimana cara menyetok barang-barangnya. Karena Kudo bisa menyediakan stok untuk warung tradisional. Untuk kualitas barang, Kudo telah mempercayakan produsen terkenal dan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan terkenal. Jadi tidak perlu khawatir.

Tidak hanya itu saja, dengan bergabung dengan Kudo warung tradisional juga bisa melakukan berbagai transaksi dengan menggunakan berbagai fitur yang disediakan oleh Kudo. Fitur-fitur tersebut diantaranya yaitu sebagai berikut:

  • Transfer Uang
  • Kudo dapat membuat warung tradisional menjadi lebih canggih. Di mana dengan fitur ini membuat warung tradisional bisa kirim/ transfer uang kemana saja dengan cepat dan aman.
  • Bisnis Pulsa
  • Saat ini bisnis pulsa merupakan salah satu bisnis yang menguntungkan di era digital. Melalui fitur ini, warung tradisional bisa berjualan pulsa dan tentunya warung akan menjadi lebih rame.
  • PPOB (Payment Point Online Bank)
  • PPOB merupakan sistem pembayaran online dengan memanfaatkan fasilitas perbankan. Dalam hal ini, pembayaran yang dimaksud bisa bermacam macam, diantaranya yaitu tagihan listirk PLN, PDAM, cicilan Motor, Asuransi dan lain-lain. Melalui fitur dalam aplikasi Kudo ini maka warung tradisional bisa melakukan semua pembayaran tersebut.
  • Bayar Tagihan Telepon
  • Kudo memudahkan warung tradisional dalam melakukan berbagai macam pembayaran termasuk juga bayar tagihan telepon. Dengan fitur ini, maka warung tradisional bisa mengecek dan membayar tagihan telepon yang pastinya lebih praktis dan mudah.
  • Daftar Grab
  • Kudo merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu banyak orang yang ingin daftar grab (mendaftar menjadi mitra pengemudi Grab). Jadi dengan fitur pada aplikasi Kudo ini, bisa memberikan keuntungan bagi warung tradisional yang daftarin para colon mitra pengemudi Grab.
  • Tiket Kereta
  • Bisnis tiket kereta merupakan bisnis yang bisa memberikan banyak keuntungan, dimana di Indonesia ini masih banyak yang menggunakan transportasi kereta karena terkenal cepat dan murah. Melalui fitur ini maka warung tradisional bisa menjadi tempat untuk pembelian tiket kereta.

Itulah beberapa fitur yang tersedia pada Kudo yang bisa memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan bagi warung tradisional. Jadi merdeka itu jika warung tradisional menjadi serba bisa dan tidak kalah saing dengan yang lain. Tunggu apalagi ayo merdekain warungmu dengan Kudo.

Sumber Referensi: Kudo Blog

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar